Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawaslu Anggap DPT Pilgub Sultra Bermasalah

Jumat, 28 September 2012 – 03:20 WIB
Bawaslu Anggap DPT Pilgub Sultra Bermasalah - JPNN.COM
KENDARI - Ini waring bagi penyelenggara Pilgub di Sultra. Bawaslu menemukan banyak kejanggalan. Salah satunya  daftar pemilih tetap (DPT). Menurut Nasrullah, salah satu unsur pimpinan di Bawaslu menegaskan, KPU harus mencermati ulang  porses pemutakhiran data dan memperbaikinya. Selain itu KPU diharapkan agar melakukan sosialisasi yang lebih luas dengan harapan  pemilih mengetahui keterpenuhan haknya.

   

Penegasan itu ditegaskan dalam rapat koorodinasi dan  sosialisasi pengawasan. Selain itu, Bawaslu juga memberikan bintek kepada peserta kegitan yang terdiri  Panwas se-Sultra, Unsur Muspida, tokoh-tokoh masyarat, LSM dan media. Kegiatan yang bertema "Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia" itu, banyak catatan penting tentang Pilgub.

   

Misalnya meminta Panwaslu Sultra  meningkatkan pengawasan pada tahapan DPT, termasuk kaitan pencalonan diharapkan ada sosialisasi memadai dalam  pemasangan baliho atau alat peraga dari beberapa orang yang dianggap akan mencalonkan diri.

   

Ia juga mengimbau pihak-pihak   agar tidak memanfaatkan PNS. Masyarakat, dan tokoh-tokoh kunci lainnya juga diharapkan  aktif mengawasi, sebab aparatur Panwas sangat terbatas.

   

KENDARI - Ini waring bagi penyelenggara Pilgub di Sultra. Bawaslu menemukan banyak kejanggalan. Salah satunya  daftar pemilih tetap (DPT). Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA