Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayar Pajak Motor Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Sabtu, 08 Januari 2022 – 21:17 WIB
Bayar Pajak Motor Bisa dari Rumah, Begini Caranya - JPNN.COM
Warga antre bayar pajak kendaraan bermotor. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat kini bisa dengan mudah membayar pajak motor secara online lewat Samsat Digital Nasional (SIGNAL).

Sehingga masyarakat bisa menghemat waktu tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Cara bayar pajak motor online cukup mudah dengan menggunakan aplikasi SIGNAL tanpa harus membawa dan menunjukkan STNK, BPKB dan KTP asli.

Berdasarkan keterangan samsatdigital.id yang dikutip JPNN.com pada Sabtu (8/1), SIGNAL merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Korlantas Polri dan bisa diunduh di aplikasi baik Playstore maupun Appstore.

Adapun langkah awal untuk membayar pajak online melalui aplikasi SIGNAL ialah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan melakukan registrasi.

Setelah aplikasi terpasang, masukan data-data pribadi anda seperti NIK, Nama sesuai eKTP, alamat e-mail, nomor handphone, dan kata sandi,.

Pemohon kemudian harus memasukan foto e-KTP, verifikasi biometric wajah dengan melakukan swafoto, dan memasukan OTP yang dikirimkan lewat SMS.

Kemudian melakukan verifikasi ulang dengan mengklik link yang dikirimkan oleh SIGNAL ke e-mail yang telah didaftarkan.

Korlantas Polri meluncurkan aplikasi SIGNAL untuk mempermudah masyarakat bayar pajak motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close