Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayi di Bogor Tertukar Sejak Dilahirkan, Terungkap Setahun Kemudian, Sang Ibu Ungkap Kronologi

Jumat, 11 Agustus 2023 – 19:54 WIB
Bayi di Bogor Tertukar Sejak Dilahirkan, Terungkap Setahun Kemudian, Sang Ibu Ungkap Kronologi - JPNN.COM
Ilustrasi bayi. Foto : Pixabay

jpnn.com, BOGOR - Bayi yang dilahirkan seorang ibu bernama Siti Mauliah, 37, diduga tertukar setelah dilahirkan sejak setahun lalu di sebuah rumah sakit di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Siti Mauliah pun telah melakukan tes DNA, dan hasilnya menunjukkan bahwa bayi yang dirawatnya selama setahun ini bukan anak kandungnya.

Kasus ini pun telah dilaporkan Siti Maulilah ke Polres Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro di Cibinong, Bogor, Jumat, menjelaskan setelah mendengar keterangan dari Siti Mauliah dan kuasa hukumnya, penyidik Polres Bogor akan memeriksa sejumlah pihak yang diduga berada dalam lingkaran kasus ini.

"Kami akan klarifikasi. Mulai pihak rumah sakit dan pihak yang bayinya tertukar. Ini akan terus berkembang. Kami akan lihat faktanya seperti apa," kata lelaki yang akrab disapa Giro itu.

Ia menyebutkan, keluarga Siti sebelum mengadu ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor, telah berupaya untuk menyelesaikan kasus ini, ke pihak RS Sentosa maupun mencari keberadaan pasien B yang diduga anaknya tertukar.

"Namun, belum mendapat hasil yang sesuai seperti diharapkan. Aduan ibu ini akan menjadi dasar kami dalam melakukan pendalaman dan penyelidikan," ujar Giro.

Sementara kuasa hukum Siti Mauliah, Rusdy Ridho berharap dengan mengadu ke Polres Bogor, masalah yang menimpa Siti dapat segera terselesaikan.

Bayi yang dilahirkan seorang ibu bernama Siti Mauliah, 37, diduga tertukar setelah dilahirkan sejak setahun lalu di sebuah rumah sakit di Kabupaten Bogor, Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close