Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baznas Bazis DKI Serahkan Bantuan untuk Kakek Rayo yang Jadi Korban Puting Beliung

Jumat, 07 Juli 2023 – 17:28 WIB
Baznas Bazis DKI Serahkan Bantuan untuk Kakek Rayo yang Jadi Korban Puting Beliung - JPNN.COM
Badan Amil Zakat Nasional Baznas (Bazis) DKI Jakarta saat menyalurkan bantuan kepada penjual sate Kakek Rayo, Kamis (6/7). Foto: Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional Baznas (Bazis) DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada penjual sate, Kakek Rayo, yang dihimpun melalui Simpulkebaikan.id pada Kamis ( 6/7) kemarin.

Kakek Rayo adalah pedagang sate Padang di kawasan Cideng, Jakarta Pusat yang mengalami musibah karena gerobaknya jatuh. Dagangannya pun saat itu ikut hancur akibat diterjang puting beliung pada April lalu.

Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta Nasir Tajang mengatakan target penggalangan donasi, yaitu Rp 30 juta atau yang terkumpul Rp 30.325.005.

Nasir memerinci, bantuan tahap satu kepada kakek Rayo sebesar Rp 11 juta dengan rincian, uang tunai sebesar Rp 10.500.000 dan bantuan paket sembako senilai Rp 500.000.

Untuk penyaluran tahap ke dua sebesar Rp 19.325.005 yang diterima oleh Kakek Rayo dan disaksikan oleh pihak keluarga.

"Dengan tercapainya target donasi untuk kakek Rayo, maka campaign donasi Kakek Rayo melalui simpulkebakan.id resmi ditutup," ujar Wakil Ketua IV Baznas  Bazis DKI Jakarta Nasir Tajang dalam siaran persnya, Jumat (7/7).

Adapun, dana yang sudah tersalurkan dan diserahkan tanpa potongan sepersen pun atau 100 persen untuk Kakek Rayo.

"Dana terkumpul yang rencananya untuk pergantian gerobak baru, kemudian dialihkan ke bantuan biaya pengobatan dan operasi kakek Rayo, karena gerobak kakek Rayo sudah diganti oleh pihak lain,” kata dia.

Baznas Bazis DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada pedagang sate, Kakek Rayo yang jadi korban puting beliung di Cideng, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close