Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS bersama Sedekah Konsumen Alfamart Resmikan Rumah Sehat di Kendal

Sabtu, 27 Juli 2024 – 10:51 WIB
BAZNAS bersama Sedekah Konsumen Alfamart Resmikan Rumah Sehat di Kendal - JPNN.COM
BAZNAS bersama Sedekah Konsumen Alfamart meresmikan rumah sehat di Kendal, Jawa Tengah. Foto: BAZNAS

jpnn.com, KENDAL - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Alfamart meresmikan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pembangunan RSB ini merupakan bagian dari sedekah/donasi konsumen Alfamart periode Juli-November 2023 sebesar Rp1.590.702.219 yang disalurkan BAZNAS untuk bidang kesehatan.

RSB Kendal diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu agar tersentuh layanan kesehatan secara gratis.

Dengan melibatkan tenaga medis yang kompeten, RSB Kendal akan dikelola secara profesional oleh BAZNAS dengan dukungan pemerintah setempat.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh jajaran Pimpinan BAZNAS RI, Manajemen Alfamart, dan Pemerintah Kabupaten Kendal, Rabu (24/7).

Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad MA, mengatakan RSB Kendal hadir untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Berdirinya RSB Kendal karena BAZNAS ingin memberikan jaminan pelayanan kesehatan gratis, perluasan keanggotaan BPJS masyarakat, fasilitas rawat inap, serta mendukung program kesehatan nasional secara preventif, promotif, rehabilitasi," kata Kiai Noor.

Kiai Noor menyebut, RSB Kendal merupakan hasil dari kerja sama antara BAZNAS bersama Pemkab Kendal serta kontribusi dari sedekah/donasi bebas konsumen Alfamart. RSB Kendal ini, kata Kiai Noor, menjadi satu-satunya Klinik Pratama milik BAZNAS dengan skema Klinik Pratama Rawat Inap.

BAZNAS bersama Sedekah Konsumen Alfamart meresmikan rumah sehat di Kendal, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA