Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baznas DKI Jakarta Adakan Khataman Alquran dan Doa Bersama Online

Sabtu, 16 Mei 2020 – 22:40 WIB
Baznas DKI Jakarta Adakan Khataman Alquran dan Doa Bersama Online - JPNN.COM
Baznas (BAZIS) DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan khataman Alquran dan doa bersama secara online, Jumat (15/5) malam. Foto: Dok. Baznas DKI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Baznas (BAZIS) DKI Jakarta mengadakan khataman Alquran dan doa bersama secara online, Jumat (15/5) malam.

Acara tersebut diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Luthfi Fathullah, Syekh Ali Jaber, para Wali Kota se-DKI Jakarta dan para muzakki atau wajib zakat secara online.

Kegiatan yang mengangkat tema “Khatam Quran & Doa Bersama Cegah Corona” ini sekaligus menjadi rangkaian akhir dari final lomba adzan se-DKI Jakarta Tingkat SD dan MI.

Lutfi Fathullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa doa Bersama ini diniatkan untuk memohon kepada Allah untuk segera dibebaskan dari Covid-19.

“Dengan kekuatan doa, insyaAllah Covid-19 akan segera berlalu, Allah bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat,” kata Lutfi.

Pada kesempatan itu, Lutfi menyampaikan bahwa BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta telah menyalurkan 75.000 sembako dan 6 miliar bantuan langsung tunai (BLT) kepada korban terdampak Covid-19.

Selain itu, BAZNAS (BAZIS) DKI juga akan menyalurkan bantuan kepada 5.000 guru ngaji dan marbot masjid se-DKI Jakarta. “Masing-masing 1 juta per orang sehingga total Rp 5 miliar,” kata Lutfi.

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadan adalah bulan pendidikan untuk menghadapi satu tahun ke depan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Baznas (BAZIS) DKI Jakarta mengadakan khataman Alquran dan doa bersama secara online, Jumat (15/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close