Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Gandeng NGO Jordania Bantu Palestina

Rabu, 18 Juli 2018 – 20:55 WIB
BAZNAS Gandeng NGO Jordania Bantu Palestina - JPNN.COM
Kerjasama BAZNAS dan NGO untuk membantu pengungsi di Palestina. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Demi membantu kehidupan para pengungsi Palestina, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng lembaga non pemerintah (NGO) asal Yordania yang bergerak di bidang sosial, The Jordan Hashemite Charity Organization for Relief & Development (JHCO).

Kesepakatan itu tertuang dalam pertemuan BAZNAS dan JHCO di Jakarta, Rabu (18/7).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BAZNAS, Prof. Dr Bambang Sudibyo, MBA CA, Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, dan Sekretaris Jenderal JHCO, Ayman R. Al-Mufleh.

Bantuan yang akan diberikan senilai USD 150.000 untuk pengungsi Palestina dan Yordania. Bantuan ini sama dengan donasi yang disumbangkan BAZNAS untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Saat ini, sekitar 2,2 juta orang asal Palestina selama bertahun-tahun tinggal di Yordania dalam kekurangan. Kamp pengungsian di barat laut kota Amman, Yordania ini diklaim sebagai jumlah pengungsi terbesar di luar negara Palestina.

Mereka hidup dengan fasilitas minim di kamp, seperti kurangnya peralatan medis dan jenis obat yang minim, serta kemampuan daya beli yang rendah akibat kemiskinan. Pengangguran juga menjadi masalah tersendiri di kawasan itu.

Bambang Sudibyo mengatakan, para pengungsi membutuhkan bantuan karena kondisi mereka saat ini masih sangat memprihatinkan, terlebih jika musim dingin tiba.

"Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, BAZNAS juga aktif membantu berbagai isu kemanusiaan dunia," jelasnya.

Demi membantu kehidupan para pengungsi Palestina, BAZNAS menggandeng NGO asal Yordania yang bergerak di bidang sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close