Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Ribuan Paket Logistik Keluarga

Jumat, 10 November 2023 – 17:29 WIB
BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Ribuan Paket Logistik Keluarga - JPNN.COM
BAZNAS menyalurkan beasiswa pascasarjana dan bantuan 1.800 Paket Logistik Keluarga (PLK). Foto: Humas Baznas

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan beasiswa pascasarjana dan bantuan 1.800 Paket Logistik Keluarga (PLK).

Bantuan PLK itu didistribukan di Demak, Brebes, Purbalingga, Wonosobo, Lebak, Bandung Barat, Jombang, Tangerang, dan Gunung Kidul.

PLK merupakan bantuan kebutuhan sembako untuk keluarga miskin berupa bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap.

Di antaranya yakni beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, susu, mie instan dan beberapa kebutuhan pangan lain.

Bantuan tersebut berasal dari sedekah konsumen Alfamidi yang dikelola oleh PT Midi Utama Indonesia pada periode Mei hingga Juli 2023.

"Kami memastikan penyaluran dilakukan secara tepat sasaran dan transparan, dengan prinsip tiga aman, aman syar'i, aman regulasi, aman NKRI," ujar Saidah Sakwan, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Saidah menjelaskan, bantuan program PLK ini merupakan intervensi jangka pendek BAZNAS, sebagai upaya meningkatkan akses pangan keluarga miskin dan kelompok rentan.

"Semoga beaaiswa yang diberikan dapat meningkatkan pendidikan mustahik, serta bantuan Paket Logistik keluarga dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

BAZNAS menyalurkan beasiswa pascasarjana dan bantuan 1.800 Paket Logistik Keluarga (PLK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close