Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Aceh Kawal PT GGF Memajukan Aceh Melalui Pisang Cavendish

Selasa, 25 Februari 2020 – 19:32 WIB
Bea Cukai Aceh Kawal PT GGF Memajukan Aceh Melalui Pisang Cavendish - JPNN.COM
Kakanwil Bea Cukai Aceh Safuadi bersama Bupati Bener Meriah Tgk. H. Ahmad Syarkawi dan Direktur PT GGF, Welly Soegiono menyetujui pengembangan produk holtikultura ekspor berupa Pisang Highland Cavendish. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, ACEH - Pemerintah Bener Meriah telah menyetujui pengembangan potensi Sumber Daya Alam (SDA) di wilayahnya sebagai suatu kawasan yang nantinya akan diproyeksikan sebagai kawasan pengembangan produk holtikultura ekspor berupa Pisang Highland Cavendish oleh PT Great Giant Food (GGF).

PT GGF merupakan salah satu perusahaan ternama yang telah memiliki success story pemanfaatan fasilitas Kawasan Berikat (KB) di Provinsi Lampung melalui produk Pisang Cavendish di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Ahmad Syarkawi menyambut dengan sangat baik rencana pengembangan potensi alam di wilayah pemerintahannya. Sejalan dengan hal tersebut, Direktur PT GGF, Welly Soegiono juga sangat mengapresiasi kerja Bea Cukai Aceh dalam mendorong serta memfasilitasi adanya kerja sama ini. Sehingga diharapkan nantinya, produk Pisang Cavendish Bener Meriah juga akan dikenal mendunia seperti halnya Kopi Gayo.

Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh Safuadi menyatakan Bea Cukai Aceh tidak hanya berperan di posisi hulu ataupun hilir kalau urusannya untuk pengembangan perekonomian Provinsi Aceh ini.

“Kami bersedia menjadi garda terdepan dalam berperan demi kemajuan perekonomian Aceh,” ungkap Safuadi.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sejak dahulu telah dikenal oleh masyarakat dunia melalui produk tenar andalannya, yakni "Kopi Gayo". Sehingga diharapkan, nantinya pemanfaatan potensi alam sebagai salah satu potensi ekspor akan berkelanjutan dan dapat secara komprehensif diterapkan di Provinsi Aceh.(ikl/jpnn)

Pemerintah Bener Meriah telah menyetujui pengembangan potensi SDA di wilayahnya sebagai suatu kawasan yang nantinya akan diproyeksikan sebagai kawasan pengembangan produk holtikultura ekspor berupa Pisang Highland Cavendish.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close