Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bekasi Berinovasi Lewat Aplikasi Bekbond

Senin, 14 Juni 2021 – 16:54 WIB
Bea Cukai Bekasi Berinovasi Lewat Aplikasi Bekbond - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Bobby Situmorang menciptakan inovasi untuk kemudahan para pengguna jasa di bawah wilayah pengawasannya lewat aplikasi BekBond. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, BEKASI - Bea Cukai Bekasi menciptakan inovasi untuk kemudahan para pengguna jasa di bawah wilayah pengawasannya lewat aplikasi BekBond.

Aplikasi tersebut sebagai merupakan jaminan untuk pengusaha kawasan berikat.

Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Bobby Situmorang menyatakan berkembangnya teknologi dan adanya pandemi, perlu ada solusi untuk meminimalisasi kontak secara langsung.

“Oleh karena itu, dihadirkan aplikasi jaminan BekBond sebagai wadah bertemunya 3 pihak, pengguna jasa, penjamin, dan Bea Cukai,” ungkap Bobby, Senin (14/6).

Salah satu manfaat dari aplikasi ini yaitu penyederhanaan proses bisnis dengan pemanfaatan teknologi sehingga diharapkan mempersingkat waktu pelayanan dan hemat biaya.

Dalam pengenalan aplikasi tersebut yang diadakan pada Kamis (10/06), Bea Cukai Bekasi tidak hanya menyosialisasikan kepada pengusaha kawasan berikat, melainkan juga penjamin sektor perbankan dan asuransi.

Menurut Bobby, aplikasi serupa BekBond juga tengah dikembangkan oleh Kantor Pusat Bea Cukai.

Dia mengatakan kantor pusat sedang mengembangkan aplikasi jaminan sejenis BekBond sehingga diharapkan banyak penjamin yang ikut serta dalam aplikasi BekBond ini.

Bea Cukai Bekasi menciptakan inovasi untuk kemudahan para pengguna jasa di bawah wilayah pengawasannya lewat aplikasi BekBond.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close