Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bersama Ernest Prakasa Rajut Persatuan dalam Toleransi

Jumat, 19 Februari 2021 – 20:00 WIB
Bea Cukai Bersama Ernest Prakasa Rajut Persatuan dalam Toleransi - JPNN.COM
Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY memperingati momentum Tahun Baru Imlek 2021 dengan menggelar webinar sosiokultural bertajuk ‘Harmoni Dalam Keberagaman’ bersama Ernest Prakasa, Senin (15/2). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, SEMARANG - Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY memperingati momentum Tahun Baru Imlek 2021 dengan menggelar webinar sosiokultural bertajuk ‘Harmoni Dalam Keberagaman’ bersama Ernest Prakasa, Senin (15/2).

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto mengatakan kegiatan perlu untuk mengimplementasikan budaya toleransi dalam mewujudkan persatuan dan kerja sama di tengah keberagaman.

“Khususnya, di kalangan pegawai Bea Cukai,” ujar Padmoyo.

Ernest Prakasa juga menceritakan pengalamannya sebagai etnis Tionghoa yang pada kala itu masih dianggap minoritas oleh orang-orang di lingkungannya.

Walaupun hal tersebut sempat membuatnya berkecil hati, tetapi hal inilah yang dapat menjadi inspirasinya dalam berkarya.

“Hidup dalam perbedaan atau dalam kebudayaan yang majemuk di Indonesia sekarang ini menurut saya sudah mengalami perkembangan yang positif,” kata Ernest Prakasa.

Hal itu patut disyukuri apalagi dengan berkembangnya teknologi informasi, kita dapat menyebarkan konten positif di media sosial yang terlepas dari isu sara,” ujar Ernest Prakasa sebagai narasumber, pada Senin (15/2) lalu.

Menurut Ernest, dengan pengalaman itu ia bisa mengedukasi masyarakat yang dikemas dalam bentuk film.

Ernest Prakasa berbagi cerita dalam webinar sosiokultural bertajuk ‘Harmoni Dalam Keberagaman’ yang digelar Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close