Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Buka Peluang Pasar Mancanegara Bagi UMKM di 2 Wilayah Ini Lewat Asistensi

Selasa, 20 Agustus 2024 – 13:41 WIB
Bea Cukai Buka Peluang Pasar Mancanegara Bagi UMKM di 2 Wilayah Ini Lewat Asistensi - JPNN.COM
Bea Cukai secara kontinu menggelar asistensi ekspor kepada para pelaku usaha, termasuk UMKM dalam memperluas sebaran produk Indonesia di pasar mancanegara. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BEKASI - Bea Cukai secara kontinu menggelar asistensi ekspor kepada para pelaku usaha, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam memperluas sebaran produk Indonesia di pasar mancanegara.

Hal itu seperti yang dilakukan di dua wilayah, masing-masing Bekasi dan Proboliggo pada Agustus ini.

Bea Cukai Bekasi menyelenggarakan business matching bersama UMKM binaan terpilih di wilayahnya.

Digelar secara daring, business matching kali ini bertujuan memperluas jangkauan pasar mereka, khususnya menuju pasar internasional, yakni New Zealand.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengatakan, business matching kali ini masih dalam rangkaian program efektivitas UMKM berorientasi ekspor yang dilaksanakan pada Jumat (24/7) lalu.

“Jadi melalui acara ini, masing-masing UMKM diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Janti Gunawan selaku expert trade facilitator tentunya dalam upaya membuka peluang baru untuk ekspansi pasar global khususnya New Zealand,” kata Encep dalam keterangannya, Selasa (20/8).

Di Probolinggo, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur II turut mendukung peningkatan UMKM di wilayahnya, salah satunya melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 yang digelar Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA KAHMI) Jawa Timur, Sabtu (3/8).

HIPKA KAHMI merupakan sebuah organisasi yang anggotanya berasal dari jaringan alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang kini berprofesi sebagai pengusaha.

Lewat asistensi, Bea Cukai buka peluang pasar mancanegara bagi UMKM di 2 wilayah ini, salah satunya melalui business matching

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA