Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Edukasi Kepabeanan Kepada Generasi Muda Lewat Program Customs Goes to School

Rabu, 12 Juni 2024 – 14:37 WIB
Bea Cukai Edukasi Kepabeanan Kepada Generasi Muda Lewat Program Customs Goes to School - JPNN.COM
Bea Cukai Tanjung Perak juga menerima kunjungan studi lapangan mahasiswa Prodi S1 Administrasi Publik Universitas Hang Tuah pada Kamis (6/6). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menyampaikan edukasi kepabeanan kepada generasi muda melalui program Customs Goes to School.

'Campus Goes to Customs' merupakan inisiatif yang bertujuan memperkenalkan dan menyebarkan informasi terkait kepabeanan dan cukai kepada generasi muda, khususnya mahasiswa.

Dalam era globalisasi ini, pemahaman mengenai peraturan kepabeanan dan cukai menjadi semakin penting mengingat meningkatnya volume perdagangan internasional dan mobilitas barang antarnegara.

Melalui program ini, mahasiswa diajak untuk memahami peran penting Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam menjaga kedaulatan ekonomi negara.

Mereka diperkenalkan dengan berbagai aspek teknis dan operasional, termasuk proses pemeriksaan barang, penetapan tarif, serta penanggulangan penyelundupan.

Program ini tidak hanya meningkatkan pemahaman siswa tentang kepabeanan, tetapi juga menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya peran Bea cukai dalam menjaga keamanan dan stabilitas ekonomi.

Selain itu, 'Customs Goes to School' juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah memerangi penyelundupan dan perdagangan ilegal.

Dalam upaya mengedukasi masyarakat mengenai ilmu kepabeanan, Bea Cukai Tanjung Emas menerima kunjungan dari 34 Taruna Universitas Maritim AMNI Semarang Prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga pada Selasa (4/6).

Lewat Program Customs Goes to School, Bea Cukai mengedukasi generasi muda khususnya mahasiswa agar memahami tentang kepabeanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close