Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Banten dan Tanjung Emas Kuatkan Dukungan Terhadap Industri Lewat CVC

Selasa, 11 Juni 2024 – 22:14 WIB
Bea Cukai Banten dan Tanjung Emas Kuatkan Dukungan Terhadap Industri Lewat CVC - JPNN.COM
Bea Cukai melaksanakan kegiatan customs visit customer (CVC) untuk menguatkan dukungan terhadap industri. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten dan Bea Cukai Tanjung Emas menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia industri dan perdagangan melalui customs visit customer (CVC).

Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir Mei 2024 tersebut untuk menjalin komunikasi, memastikan kepatuhan, serta memberikan asistensi dan fasilitasi kepada perusahaan-perusahaan yang mendapat fasilitas kepabeanan.

Kanwil Bea Cukai Banten mengunjungi CV Gaya Indah Kharisma, perusahaan yang bergerak di bidang garmen rajut khusus pakaian luar ruangan dan pakaian olahraga pada Selasa (28/5).

Bea Cukai memberikan asistensi terkait pengolahan limbah hasil produksi untuk dijadikan sumber energi mesin boiler.

Hal ini dilakukan karena beberapa bahan baku yang digunakan oleh perusahaan mendapat pembebasan bea masuk dengan aturan kepabeanan yang berlaku.

Kepala Kanwil Bea Cukai Banten Rahmat Subagio menegaskan pentingnya kegiatan CVC sebagai sarana memberikan pelayanan yang lebih baik dan memastikan fasilitas kepabeanan yang diberikan dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para pengguna jasa dapat lebih mudah mendapatkan informasi tentang proses dan aturan kepabeanan,” ujar Rahmat.

Pada Rabu (29/5), Bea Cukai Tanjung Emas mengunjungi PT Hartono Istana Teknologi, perusahaan terkemuka di bidang elektronik yang dikenal melalui merek Polytron.

Ini yang dilakukan Bea Cukai Banten dan Tanjung Emas untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close