Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bea Cukai Ekspor Perdana Kopra Putih Hingga Rempah-Rempah ke UEA dan Jepang

Senin, 01 Maret 2021 – 20:40 WIB
Bea Cukai Ekspor Perdana Kopra Putih Hingga Rempah-Rempah ke UEA dan Jepang - JPNN.COM
Foto: Bea Cukai

jpnn.com, TOBELO - Bea Cukai Ternate dan Bea Cukai Pantoloan merealisasi ekspor perdana berbagai komoditas asal dua daerah masing-masing di Tobelo dan Palu dengan tujuan Dubai dan Jepang.

Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Dicky Hadi Pratama bersama tim, hadir di Pelabuhan Tobelo dalam realisasi ekspor perdana kopra putih yang diekspor oleh PT CMII tujuan Dubai, Uni Emirat Arab, pada Minggu (7/2) lalu.

"Koordinasi dan sinergi kami lakukan bersama Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (KUPP) Kelas I Tobelo untuk mendukung ekspor perdana ini,” ujar Dicky pada Senin (1/3).

Dicky menyampaikan, fasilitas penunjang ekspor akan segera dilengkapi demi menunjang kelancaran kegiatan ekspor ke depannya.

Bea Cukai Ternate turut berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

“Semoga ekspor perdana ini bisa meningkatkan perekonomian, serta dapat berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan petani kelapa di Halmahera Utara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halut, Daud, mengapresiasi adanya ekspor perdana ini.

“Kami akan mendukung kontinuitas ekspor kopra putih di Halut, dengan menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai kopra putih agar nantinya dapat meningkatkan volume komoditas kopra putih di Halmahera Utara,” ungkap Daud.