Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Gencarkan Asistensi Pengguna Jasa untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Senin, 08 November 2021 – 20:58 WIB
Bea Cukai Gencarkan Asistensi Pengguna Jasa untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi - JPNN.COM
Bea Cukai memnberikan asistensi ke salah satu perusahaan bernama PT Meiloon Technology Indonesia. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara kontinu melakukan asistensi ke pelaku usaha dan pengguna jasa sebagai upaya srategis dalam memberikan edukasi, bimbingan serta peningkatan kepatuhan.

Kepala Subdirektorat Komunikaasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan asistensi diharapkan menjadi sarana untuk saling memberi saran dan menciptakan kepercayaan yang baik antara government to business.

“Tujuan kami adalah terwujudnya iklim kerja yang baik dan efisien antara pemerintah dengan masyarakat atau pengusaha sehingga dapat meningkatkan investasi dan produktifitas perusahaan,” imbuhnya.

Bea Cukai Sampit melakukan asistensi dan sosialisasi klinik ekspor ke salah satu pelaku usaha sarang burung walet, CV Sulaiman di Kabupaten Kota Waringin Timur.

Selain melakukan sosialisasi teknis dan asistensi ekspor, kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui dan melihat langsung proses bisnis pembersihan dari sarang burung walet.

Diketahui, sarang burung walet itu memiliki potensi ekspor yang tinggi dan sangat diminati oleh mancanegara terutama negara tirai bambu.

Sebab, sarang burung walet itu memiliki banyak khasiat antara lain menjaga daya tahan tubuh, mengencangkan kulit, dan dipercaya dapat mencerdaskan anak yang masih dalam kandungan.

“Mengingat potensi ekspor yang besar kami berkomitmen ibgin membantu dan mendorong perusahaan itu bisa memasarkan produk mereka ke pasar internasional lewat program klinik ekspor,” ujar Firman.

Bea Cukai secara kontinu melakukan asistensi ke pelaku usaha dan pengguna jasa sebagai upaya srategis dalam memberikan edukasi, bimbingan serta peningkatan kepatuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close