Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Jalin Sinergi Upayakan Direct Flight Ekspor dari Makassar

Rabu, 15 September 2021 – 19:32 WIB
Bea Cukai Jalin Sinergi Upayakan Direct Flight Ekspor dari Makassar - JPNN.COM
Bea Cukai terus menjalin sinergi untuk menggali potensi ekspor di daerah. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR -  Bea Cukai berupaya menggali potensi ekspor dari berbagai daerah melalui sinergitas dengan berbagai instansi.

Langkah strategis yang dijalankan Bea Cukai tersebut untuk mendorong perekenomian di berbagai daerah.

Pada kesempatan ini, Bea Cukai bersinergi menggali potensi ekspor di Makassar, Parepare, dan Ambon.

“Seperti di Makassar, Bea Cukai berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan PT Garuda Indonesia untuk mengupayakan direct flight ekspor dari Makassar,” kata Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, Rabu (15/9).

Melalui sinergi ini, kata Firman, pihaknya berharap akses pasar dapat ditingkatkan, sekaligus membuka jalur perdagangan langsung dari daerah penghasil untuk diekspor.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bea Cukai Pare-Pare bersama Dinas Koperasi Kabupaten Enrekang dengan menggali potensi ekspor produk Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah (UKM dan IKM)) di daerah tersebut.

Firman mengatakan, sinergi ini diharapkan dapat mengembangkan potensi ekspor, serta mendorong produksi unggulan produk UKM dan IKM dari Enrekang.

“Bea Cukai juga bersinergi dengan tim peningkatan ekspor Maluku, berupaya untuk memasarkan produk kehutanan dan turunannya ke pasar ekspor.

Bea Cukai menjalin sinergi dengan instansi lain untuk menggali potensi ekspor di daerah, seperti yang dilakukan di Makassar, Parepare, dan Ambon.


BERITA LAINNYA