Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Menyambangi Para Siswa SMA & Kampus di Beberapa Daerah, Ini Pesannya

Senin, 12 Juni 2023 – 17:31 WIB
Bea Cukai Menyambangi Para Siswa SMA & Kampus di Beberapa Daerah, Ini Pesannya - JPNN.COM
Bea Cukai mengujungi kalangan pelajar dan mahasiswa di tiga wilayah untuk menyosialisasikan tugas, fungsi, serta berbagai ketentuan di bidang kepabeanan. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Bea Cukai mengujungi kalangan pelajar dan mahasiswa di tiga wilayah untuk menyosialisasikan tugas, fungsi, serta berbagai ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai.

Adapun wilayah yang dikunjungi oleh Bea Cukai di antaranya Medan, Tanjung Balai, dan Yogyakarta.

Di wilayah Sumatra Utara, Bea Cukai Medan menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Professional Management College Indonesia (STIE PMCI).

Dalam kunjungan ini, Bea Cukai mengadakan sosialisasi terkait tugas dan fungsi Bea Cukai, filosopi kepabeanan, dan cukai, serta mengkampanyekan stop narkoba untuk menyambut Hari Anti Narkotika Internasional pada (26/6).

“Campus Goes To Customs (CGTC) menjadi salah satu cara yang efektif dalam menyebarluaskan pemahaman terkait kepabeanan dan cukai kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa,” ujar Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana.

Selain itu, Bea Cukai Teluk Nibung melakukan kegiatan Customs Goes to School (CGTS) ke SMA Negeri 4 Tanjung Balai (30/5).

Dihadiri kurang lebih 90 siswa, dalam kesempatan ini Bea Cukai menjelaskan beberapa hal penting terkait Bea Cukai, tugas pokok dan fungsi, serta peran pengawasan khususnya di wilayah Bea Cukai Teluk Nibung.

Sementara itu, Bea Cukai Yogyakarta menerima kunjungan industrial visit dari SMK 3 Cimahi pada Rabu (31/5).

Bea Cukai mengujungi kalangan pelajar dan mahasiswa di tiga wilayah untuk menyosialisasikan tugas, fungsi, serta berbagai ketentuan di bidang kepabeanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close