Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tegal Sita 65.360 Batang Rokok Ilegal Lewat Operasi Gabungan di Brebes

Rabu, 07 Agustus 2024 – 19:55 WIB
Bea Cukai Tegal Sita 65.360 Batang Rokok Ilegal Lewat Operasi Gabungan di Brebes - JPNN.COM
Bea Cukai Tegal bersama Satpol PP Kabupaten Brebes menggelar operasi gabungan dan menyita sebanyak puluhan ribu batang rokok ilegal pada Kamis (25/7) lalu. Ilustrasi. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BREBES - Bea Cukai Tegal menyita 65.360 batang rokok ilegal dalam operasi pasar gabungan dengan Satpol PP Kabupaten Brebes.

Operasi digelar di beberapa lokasi di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes pada Kamis (25/7) lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Tegal Yudiyarto mengungkapkan penindakan ini merupakan hasil rangkaian penindakan di Kecamatan Banjarharjo berkat informasi masyarakat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Bea Cukai Tegal bersama Satpol PP Kabupaten Brebes segera memeriksa sebuah toko di Desa Cikakak, dan menemukan 9.200 batang rokok tanpa dilekati pita cukai (polos) berbagai merek.

Tidak berhenti di situ, temuan ini memicu pengembangan kasus dan menemukan 3 ribu batang rokok tanpa pita cukai lainnya di sebuah toko milik YA dan YA yang berlokasi tidak jauh dari toko pertama.

Pada hari yang sama, tim gabungan juga menemukan salah satu suplier berinisial MM yang diduga sedang mendistribusikan rokok ilegal.

Dari hasil pemeriksaan kepada MM, tim gabungan dapat mengidentifikasi dan memeriksa tempat tinggalnya dan menemukan 39 ribu batang rokok tanpa pita cukai.

“Dari hasil pendalaman kasus, diketahui terdapat jaringan penjual lain yang terkait, yaitu W, AP, dan YH yang merupakan kerabat MM, dan dari hasil pemeriksaan kami menemukan rokok ilegal lainnya, masing-masing 3 ribu batang, 10.220 batang, dan 940 batang rokok polos,” beber Yudiyarto.

Bea Cukai Tegal bersama Satpol PP Kabupaten Brebes menggelar operasi gabungan dan menyita sebanyak puluhan ribu batang rokok ilegal pada Kamis (25/7) lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA