Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Bea Cukai Bekasi Raih Penghargaan sebagai Tim Penyelenggaraan Haji Terbaik 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 – 17:45 WIB
Selamat, Bea Cukai Bekasi Raih Penghargaan sebagai Tim Penyelenggaraan Haji Terbaik 2024 - JPNN.COM
Bea Cukai Bekasi yang tergabung tim tim penyelenggaraan haji 2024 (Tim Bekasi) meraih penghargaan sebagai penyelenggara haji terbaik 2024 dari Pj Gubernur Jawa Barat Dodo Suhendar pada Selasa (6/8). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANDUNG - Bea Cukai Bekasi menerima penghargaan sebagai penyelenggara haji terbaik tahun 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung Pj Gubernur Jawa Barat Dodo Suhendar dalam kegiatan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tingkat Provinsi Jabar pada Selasa (6/8).

Sebagai informasi, Bea Cukai Bekasi tergabung dalam tim penyelenggaraan haji 2024 (Tim Bekasi).

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bekasi Undani mengatakan dalam tim ini Bea Cukai Bekasi bersama Bea Cukai Cirebon turut berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Kemendag di tingkat daerah maupun dengan Forum Komunikasi Badan Penyelenggaraan Ibadah Haji (FK BPIH) dan lembaga BPIH lainnya.

Tercatat, tahun ini Tim Bekasi melayani 40.594 jemaah haji yang terbagi menjadi 93 kloter yang terbagi ke dalam dua embarkasi, yaitu Bekasi dan Indramayu.

“Jika dirincikan, embarkasi Bekasi melayani 27.526 orang jemaah asal daerah Bekasi, Bogor, Sukabumi Cianjur, Cikarang dan daerah sekitar melalui Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan embarkasi Indramayu melayani 13.068 jemaah haji atau asal Tasikmalaya, Cirebon, Indramayu Kuningan dan sekitarnya,” terang Undani dalam keterangannya, Rabu (7/8).

Selain itu, Undani yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menegaskan pentingnya mengedukasi secara kolaboratif untuk memberikan informasi kepada calon jemaah haji tentang segala hal yang berkaitan dengan rangkaian kegiatan haji, termasuk aturan kepabeanan saat kedatangan dari luar negeri.

“Paling tidak para jemaah dapat memahami ketentuan barang penumpang dan barang larangan pembatasan," terangnya.

Bea Cukai Bekasi meraih penghargaan sebagai penyelenggara haji terbaik 2024 dari Pj Gubernur Jawa Barat Dodo Suhendar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA