Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Becandaan Soal Bom Tidak Lucu

Rabu, 30 Mei 2018 – 12:06 WIB
Becandaan Soal Bom Tidak Lucu - JPNN.COM
Frantinus Nirigi dan dua pramugari Lion Air saat dimintai klarifikasi di ruangan ADO Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Senin (28/5) malam. Foto: Polisi for Rakyat Kalbar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyesalkan adanya pihak yang masih bercanda soal bom di dalam pesawat. Bamsoet mendorong Polri menindak tegas supaya tidak ada lagi masyarakat bercanda soal bom.

"Ini apalagi momentumnya tidak pas, baru saja terima musibah adanya serangan terorisme. Maka saya mendorong Komisi III mendesak kepolisian untuk serius menangani ini dan menghukum pelakunya walaupun bercanda," kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/5).

Sebelumnya, seorang mahasiswa bernama Frantinus Nirigu ditetapkan Polda Kalimantan Barat sebagai tersangka karena menyebut ada bom di pesawat Lion Air JT 687 tujuan Pontianak-Jakarta, Senin (28/5) malam.

Frantinus pun kini sudah ditahan untuk menjalani proses penyidikan.

Bamsoet mengatakan harus ada efek jera yang diberikan kepada yang bersangkutan agar masyarakat tidak meniru-niru hal tersebut.

"Karena itu tidak lucu. Jadi menurut saya harus ada hukuman yang tegas bagi yang bersangkutan," ungkap mantan ketua Komisi III DPR itu.

Menurutnya, ini bukan kejadian yang pertama tapi sudah beberapa kali. Kejadian itu memberikan dampak dan mengganggu ketertiban umum.

"Sampai penumpang berhamburan keluar dan untung itu tidak ada yang meninggal. Kalau terinjak-injak jatuh dan meninggal kan fatal," katanya.

Bercanda soal bom itu tidak lucu. Jadi harus ada hukuman yang tegas bagi yang bersangkutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close