Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bedah Kampung, Bangun 116 Rumah dalam 5 Hari

Sabtu, 06 Oktober 2012 – 07:32 WIB
Bedah Kampung, Bangun 116 Rumah dalam 5 Hari - JPNN.COM
TAHUNA - Pemkab Kepulauan Sangihe segera menggelar bedah kampung. Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Sangihe J Kakondo BAE, ketika ditemui dikantor, Jumat (5/10). Ia menjelaskan, bedah kampung diperuntukan bagi rumah yang tidak layak huni, dalam bagian dari usaha pengentasan kemiskinan secara terpadu yang meliputi 35 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Tetapi untuk tahap pertama diambil satu kampung sebagai percontohan yaitu Kampung Lebo yang akan diberikan berbagai bantuan dari dinas terkait seperti perbaikan rumah tidak layak huni, sanitasi drainase dan jamban, listrik air minum, bantuan dana serta permodalan juga infrastruktur. Dan  sisanya 34 kampung menunggu anggaran 2013," katanya. 

Menurut Kepala Dinas PU BEN Pilat ST ME, rumah yang tidak layak huni akan dibedah di Kampung lebo ada 116 rumah, dan pengerjaan ini akan dilaksanakan dalam waktu 5 hari.

"Semua dinas terkait akan saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan beda rumah. Soal kapan waktunya belum bisa dipastikan," tutupnya.

TAHUNA - Pemkab Kepulauan Sangihe segera menggelar bedah kampung. Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Sangihe J Kakondo BAE, ketika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close