Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Fitology Fitness Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional

Rabu, 29 Mei 2024 – 21:16 WIB
Begini Cara Fitology Fitness Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional - JPNN.COM
Pusat kebugaran ramah lansia, Fitology Fitness mengadakan acara bertajuk 'Meningkatkan Produktivitas Lansia dengan Rutin Latihan Kekuatan' di Jakarta dan Bali. Foto: Dok. Fitology

jpnn.com, JAKARTA - Pusat kebugaran ramah lansia, Fitology Fitness mengadakan acara bertajuk 'Meningkatkan Produktivitas Lansia dengan Rutin Latihan Kekuatan' di Jakarta dan Bali.

Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk dukungan nyata agar bonus demografi sukses sekaligus memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang diperingati pada 29 Mei 2024.

Dalam acara itu, terdapat kegiatan para lansia berkumpul bersama untuk saling mengenal satu sama lain, mendapatkan ilmu dari praktisi di bidang kesehatan dan kebugaran serta berolahraga bersama.

"Kita sebaiknya memahami bahwa adanya perbedaan antara sehat dan bugar. Sehat adalah suatu keadaan baik fisik, mental dan sosial yang terbebas dari penyakit atau kelemahan. Bugar adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak mudah lelah setelah melakukan berbagai aktivitas. Apakah orang yang bugar sudah pasti sehat? Tentu saja. Namun hal ini tidak berlaku sebaliknya. Dalam kata lain, orang sehat belum tentu bugar,” kata coach Jansen Ongko selaku pendiri Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia dan Fitology Fitness.

Tujuan awal dari acara tersebut sejalan dengan misi dibentuknya Fitology Fitness, yaitu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya aktivitas fisik untuk lansia.

"Justru lansia perlu menjaga kekuatan otot mereka. Apa pun program latihannya apabila dilakukan dengan baik, benar, terukur dan teratur serta disesuaikan dengan kemampuan tentunya aman," sambungnya.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), presentase penduduk lanjut usia (lansia) di Indonesia sebesar 11,75 persen pada 2023.

Angka tersebut naik 1,27 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar 10,48 persen.

Pusat kebugaran ramah lansia, Fitology Fitness mengadakan acara bertajuk 'Meningkatkan Produktivitas Lansia dengan Rutin Latihan Kekuatan' di Jakarta dan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close