Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara IDSurvey Dukung Pengembangan Arboretum UI untuk Lingkungan Berkelanjutan

Rabu, 16 Oktober 2024 – 13:52 WIB
Begini Cara IDSurvey Dukung Pengembangan Arboretum UI untuk Lingkungan Berkelanjutan - JPNN.COM
IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor berkolaborasi dengan Universitas Indonesia menggelar kegiatan yang digelar di Hutan Kota Universitas lndonesia, Depok pada Kamis (10/10).

Kegiatan ini mengangkat tema Program Pembangunan Arboreteum UI, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan ruang hijau dan mendorong keberlanjutan lingkungan.

Kemitraan strategis ini menjadi langkah penting dalam menyelaraskan penelitian akademik dengan konservasi lingkungan, mewujudkan visi UI sebagai kampus hijau.

Sebagai bagian penting dari komitmen UI terhadap keberlanjutan, Arboretum ini dirancang sebagai fasilitas penelitian yang mendukung konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan air, penyerapan karbon, serta menjadi pusat pendidikan lingkungan.

Proyek ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mempromosikan hutan kota sebagai sumber daya penting dalam mengatasi perubahan iklim, meningkatkan ketahanan ekologi, dan memperbaiki kualitas hidup di kawasan perkotaan.

Pengembangan Arboretum UI akan berfokus pada penciptaan ruang terbuka dan inovatif yang mendorong konservasi dan menawarkan peluang penelitian akademik.

Fasilitas yang direncanakan antara lain perpustakaan botani, herbarium, laboratorium stok karbon, dan area forest healing, menjadikan Arboretum UI sebagai ruang multifungsi untuk penelitian ilmiah dan kesadaran lingkungan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO, Evi Afiatin menyatakan kebanggaannya atas keterlibatan perusahaan dalam proyek Arboretum UI, yang menurutnya merupakan inisiatif penting di tengah tantangan perubahan iklim global.

Kolaborasi ini semakin memperkuat peran IDSurvey sebagai pemimpin dalam inisiatif keberlanjutan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA