Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Kang Arief PDIP Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Cianjur

Jumat, 13 Oktober 2023 – 17:27 WIB
Begini Cara Kang Arief PDIP Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Cianjur - JPNN.COM
Caleg muda PDI Perjuangan Dapil Jabar 3 meliputi Kabupaten Cianjur - Kota Bogor Arief Rachman membangun akses jalan bagi warga dan para petani yang tinggal di Kampung Kubang, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Caleg muda PDI Perjuangan Dapil Jabar 3 yang meliputi Kabupaten Cianjur - Kota Bogor Arief Rachman melakukan aksi spektakuler dengan cara membangun akses jalan bagi warga dan para petani yang tinggal di Kampung Kubang, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kang Arief sapaan akrab Arief Rachman mengatakan perbaikan akses jalan dengan cara rabat beton di wilayah Desa Cimacan terdiri dari dua titik dengan total jalan sekitar 1.050 meter.

Titik pertama akses warga Jalan usaha tani di Kampung Kubang sepanjang 750 meter dan titik kedua di Kampung Lemah Duhur akses Jalan menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) sepanjang 300 meter.

“Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk membantu kebutuhan warga Cianjur. Salah satunya pembuatan Jalan Gang tepatnya di Kampung Kubang dan Kampung Lemah Duhur Desa Cimacan Kecamatan Cipanas dengan total sepanjang 1050 meter,” kata Arief Rachman seusai melakukan peletakan batu pertama yang disaksikan ratusan warga sekitar di Desa Cimacan, Kamis (12/10/2023).

Arief menjelaskan perbaikan jalan yang dilakukannya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani hortikultura di Desa Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Dia meyakini perbaikan jalan tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Kang Arief juga menuturkan perbaikan akses jalan bagi warga dan para petani yang dilakukannya itu sejalan dengan arahan dan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas IV PDI Perjuangan yang diselenggarakan pada akhir bulan September 2023 untuk mendukung para petani untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

"Kalau akses jalannya bagus, bisa dilalui transportasi dengan baik, maka saya yakin tingkat ekonomi para petani di Desa Cimacan ini akan semakin baik. Karena para petani di Desa Cimacan insyaallah bisa mengangkut hasil panennya dengan kendaraan dengan baik, tidak dipikul seperti dulu, sehingga ini bisa lebih efektif dan efisien," ujar Kang Arief.

Caleg muda PDI Perjuangan Arief Rachman membangun akses jalan bagi warga dan para petani yang tinggal di Kampung Kubang, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close