Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta Menangkal Virus Corona

Jumat, 20 Maret 2020 – 18:58 WIB
Begini Cara Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta Menangkal Virus Corona - JPNN.COM
Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta melaksanakan olahraga di bawah terik sinar mentari pagi yang cerah di lapangan apel Markas Komando (Mako) Sementara Lanal Yogyakarta, Bantul Yogyakarta, Jumat (20/3). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, YOGYAKARTA - Salah satu upaya menjaga stamina badan dalam menangkal virus Corona, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V melaksanakan olahraga secara intensif pada pelaksanaan hari dinas olahraga yakni Selasa dan Jumat.

Olahraga dilaksanakan di bawah terik sinar mentari pagi yang cerah di lapangan apel Markas Komando (Mako) Sementara Lanal Yogyakarta di Jalan Wiyoro Lor No. 21 Baturetno, Banguntapan, Bantul Yogyakarta, Jumat (20/3).

Olahraga rutin bersama dalam rangka menjaga kebugaran jasmani agar prajurit selalu sehat, kuat, tangkas menangkis ancaman serangan radikal virus dan bakteri dengan meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya mengantisipasi penyebaran dan terjangkitnya virus Corona yang baru getol ditekankan oleh unsur pimpinan.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro saat apel pagi melalui Pjs. Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (PM) Sambudi menyampaikan beberapa hal. Di antaranya saat ini pemerintah telah memberi pedoman beberapa protokol yang harus diikuti. Begitu juga Presiden RI, Panglima TNI serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) juga telah berulang kali memberikan penjelasan sebagai pedoman terkait upaya penanggulangan wabah virus corona.

Adapun arahan pengambil apel oleh Pjs. Palaksa adalah menyampaikan imbauan kepada prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta, bahwa dalam keadaan seperti saat ini bergantung pada kita semua untuk disiplin dalam menjalankan semua protokol dan upaya yang dianggap perlu. Di antaranya dengan berperilaku Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB), dimulai dari mengonsumsi makanan bergizi, melaksanakan olahraga secara mandiri di luar hari dinas olahraga cukup minimal 30 menit di bawah sinar matahari sebelum pukul 10.00 WIB.

Selain itu, rajin mencuci tangan dengan sabun dan disinfektan serta menjaga lingkungan agar selalu baik dan sehat.

Usai olahraga terpimpin, dilanjutkan kegiatan olahraga pribadi dan kelompok sesuai hobi dan minatnya masing-masing antara lain bulu tangkis, tenis meja, lari aerobik, bola voli dan kegiatan olahraga lainnya yang diperuntukkan untuk menyegarkan badan.(fri/jpnn)

Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta melaksanakan olahraga rutin bersama dalam rangka menjaga kebugaran jasmani agar selalu sehat dan kuat menangkal virus corona.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close