Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Satgas Yonif 125/Simbisa Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga Perbatasan

Selasa, 12 Januari 2021 – 21:43 WIB
Begini Cara Satgas Yonif 125/Simbisa Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga Perbatasan - JPNN.COM
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa bergotong-royong membangun jalan di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kekompakan dengan masyarakat perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW ikut bergotong-royong membangun jalan di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, lima orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga bersama-sama dengan warga bahu-membahu dalam pengerjaan  pembangunan jalan di RT 01 Kampung Yanggandur. 

“Partisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat perbatasan sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan jalan di RT 01 Kampung Yanggandur yang panjangnya lebih kurang 200 meter tersebut dikerjakan oleh personel Satgas bahu-membahu bersama warga merupakan wujud dukungan kepada pemerintah setempat dalam upaya meningkatkan fasilitas umum demi kenyamanan warga.

“Satgas senantiasa siap membantu warga, apalagi kegiatan gotong royong seperti ini akan mempererat tali persaudaraan sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Dansatgas.

Di tempat terpisah, Yosef Dimar (28 tahun), salah satu warga Kampung Yanggandur yang ikut dalam kerja bakti tersebut menuturkan sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas dalam membantu pembangunan jalan di Kampung Yanggandur.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang telah membantu kami dalam pembangunan jalan ini. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,” ucapnya seperti dilansir dalam siaran pers Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang.(fri/jpnn)

Partisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat perbatasan sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close