Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Respons Ketua Bappilu Golkar soal Koalisi Semut Merah

Jumat, 10 Juni 2022 – 15:25 WIB
Begini Respons Ketua Bappilu Golkar soal Koalisi Semut Merah - JPNN.COM
Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Zainudin Amali berkomentar soal Koalisi Semut Merah yang dibentuk oleh PKB dan PKS, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elite Partai Golkar menegaskan tidak akan ikut campur terkait Koalisi Semut Merah yang dibentuk oleh PKB dan PKS.

Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Zainudin Amali menyampaikan setiap partai politik berhak menentukan strategi dan kebijakan politiknya.

"Ya, enggak apa-apa. Semua orang berhak. Berhak menentukan strategi dan arah serta kebijakan politik masing-masing. Kami enggak boleh mencampuri," ujar Amali kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (10/6)

Pria yang juga menteri pemuda dan olahraga itu menilai pembentukan koalisi dari partai lain merupakan hal yang baik.

"Ya bagus saja. Makin bagus orang partai-partai bekerja sama, makin enak untuk perhelatan pesta demokrasi kita. Kan, namanya pesta, pesta harus senang riang gembira, jangan dalam suasana ketakutan, mencekam, itu yang kita hindari," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membentuk Koalisi Semut Merah.

Pembentukan koalisi itu disampaikan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (9/6).

Habib Aboe menjelaskan gagasan koalisi itu berawal saat Milad ke-20 PKS beberapa waktu lalu.

Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Zainudin Amali berkomentar begini soal Koalisi Semut Merah yang dibentuk oleh PKB dan PKS jelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close