Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Kondisi Pekerja Proyek Dilindas Alat Berat Itu, Duh Gusti...

Jumat, 05 Mei 2017 – 20:04 WIB
Beginilah Kondisi Pekerja Proyek Dilindas Alat Berat Itu, Duh Gusti... - JPNN.COM
Pekerja PT PP yang tewas terlindas saat berda di RSUD Pandan. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, TAPTENG - Suwadi, 47, pekerja proyek Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga-Padangsidempuan yang tewas tergilas alat berat, Rabu (3/5), akan diantarkan ke Lampung, tempat keluarga korban.

Korban tewas saat menjalankan tugasnya sekira pukul 18.30 WIB di Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut.

Humas Proyek Winrip Sibolga PT PP (Perumahan Pembangunan) Iwan Malau mengatakan, rekan kerja mereka itu merupakan seorang surveyor.

“Almarhum merupakan pekerja tetap dari PT PP dan bertugas sebagai surveyor. Menurut informasi dari rekan-rekannya sesama pekerja, Suwadi sedang memeriksa ketebalan aspal yang baru saja dihampar, karena tugasnya memang berkaitan dengan hal itu.”

“Tidak ada seorang pun pekerja kami yang melihat hingga korban tergilas. Dugaan kami, korban tidak memperhatikan bahwa Mesin PTR (alat berat) yang berfungsi mendatarkan hamparan aspal bergerak mundur ke arahnya,” ujarnya.

Mengenai adanya kelalaian dari Operator Mesin PTR dari keterangan pekerja di lapangan, pihaknya tidak menyalahkan operator itu, karena biasanya seorang surveyor sudah mengetahui jarak aman apabila hendak melakukan tugasnya.

“Mungkin ini sudah nahas, Bang,” kata Iwan kepada New Tapanuli (Jawa Pos Group), Kamis (4/5).

Iwan mengatakan, korban merupakan seorang pekerja teladan dan sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari perusahaan.

Suwadi, 47, pekerja proyek Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga-Padangsidempuan yang tewas tergilas alat berat, Rabu (3/5), akan diantarkan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close