Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenaker Afriansyah Noor Minta Perusahaan Kecil dan Mikro Menginisiasi Budaya K3

Kamis, 03 Oktober 2024 – 07:53 WIB
Wamenaker Afriansyah Noor Minta Perusahaan Kecil dan Mikro Menginisiasi Budaya K3 - JPNN.COM
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat menyampaikan arahan di acara Penyerahan Penghargaan K3 Tahun 2024 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (2/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, MATARAM - Pemerintah terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan perlindungan pekerja atau buruh Demi memperkuat budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan keberlangsungan usaha.

Untuk itu, ke depan pemerintah menginisiasi pelaksanaan K3 pada perusahaan-perusahaan mikro dan kecil yang rentan terjadi kecelakaan.

"Bagi perusahaan besar, saya rasa pelaksanaan K3 sudah tidak diragukan lagi kesadaran dan kemampuannya. Ke depan, mohon juga diinisasi dan terus ditingkatkan pelaksanaan K3 pada perusahaan-perusahaan mikro dan kecil, yang rentan terjadi kecelakaan," kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dalam acara Penyerahan Penghargaan K3 Tahun 2024 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (2/10).

Menurut Afriansyah, K3 adalah salah satu isu yang mampu menjembatani kedua kepentingan pekerja atau buruh dan keberlangsungan usaha serta kunci untuk meningkatkan produktivitas.

Bagi Kemnaker, penguatan budaya K3 menjadi suatu mindset yang akan senantiasa terus dikembangkan.

Wamenaker Afriansyah Noor menyampaikan K3 merupakan salah satu investasi utama bagi perusahaan maupun pekerja.

K3 akan memberikan kesejahteraan bagi pekerja serta akan membantu peningkatan produktivitas perusahaan

"Saya sangat mengapresiasi acara hari ini dalam rangka memberikan motivasi kepada perusahaan tentang K3, sehingga yang berhasil akan diberikan penghargaan (reward). Sementara yang melanggar tentunya dapat dilakukan tindakan hukum (punishment)," ujarnya.

Wamenaker Afriansyah Noor meminta pelaksanaan K3 pada perusahaan mikro dan kecil yang rentan terjadi kecelakaan terus ditingkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA