Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bela Anies soal PSBB Jakarta, Taufik Gerindra Ingatkan Para Menteri soal Harga Nyawa

Sabtu, 12 September 2020 – 19:22 WIB
Bela Anies soal PSBB Jakarta, Taufik Gerindra Ingatkan Para Menteri soal Harga Nyawa - JPNN.COM
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan kebanjiran kritik dari berbagai pihak setelah mengumumkan rencananya memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat lagi.

Namun, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik memilih membela Anies.

Politikus Gerindra itu menyatakan, kebijakan Anies tersebut merupakan upaya untuk menyelamatkan warga Jakarta dari Covid-19 yang makin menyebar.

"Langkah Anies Baswedan ini adalah langkah menyelamatkan nyawa warga Jakarta dan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Taufik dalam keterangannya, Sabtu (12/9).

Taufik menyadari pemberlakuan PSBB ketat mulai Senin depan (14/9) berpotensi memengaruhi roda perekonomian.  Namun, katanya, nyawa rakyat jauh lebih berharga.

"Dalam pertimbangan Anies Baswedan, nilai nyawa warga jauh lebih berharga dari harta benda," ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, keputusan Anies itu juga sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang kesehatan lebih penting ketimbang perekonomian.

Oleh karena itu Taufik juga menyoroti kritik dari para menteri termasuk Menko Perekonomian Airlangga Hartarto atas rencana Anies Baswedan menerapkan PSBB.

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menyampaikan pembelaannya terhadap rencana Gubernur Anies Baswedan menerapkan PSBB ketat di ibu kota yang kini dikritik banyak pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close