Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belgia v Jerman: Era Baru Pasukan Muda

Jumat, 03 September 2010 – 03:51 WIB
Belgia v Jerman: Era Baru Pasukan Muda - JPNN.COM
MUDA - Tim Jerman ketika merayakan capaian mereka sebagai peringkat ke-3 di PD 2010 lalu. Foto: FIFA.com.
BRUSSELS - Pasukan belia Jerman menuai pujian atas sukses menduduki posisi ketiga Piala Dunia 2010 lalu. Kini, konsistensi mereka bakal mendapat ujian baru, yakni meloloskan Die Mannschaft - sebutan Jerman - ke putaran final Euro 2012. Philipp Lahm dkk memulai perjalanan dengan bertamu ke Belgia dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Dibandingkan Piala Dunia, Euro memang selevel lebih rendah. Namun, justru ajang inilah yang dibidik pelatih Joachim Loew sebagai ujian buat anak buahnya. Menurut dia, mereka sudah cukup matang setelah ditempa di Piala Dunia. Dan, inilah saat yang tepat untuk sukses yang sesungguhnya, yakni merebut trofi jawara. Sebagai awal, tiga poin dari Belgia adalah target mutlak.

"Anak-anak sudah menerima banyak sanjungan setelah penampilan hebat di Piala Dunia. Saya tekankan, itu semua sudah berlalu. Kami memasuki babak baru, dengan tantangan yang lebih menarik juga," papar Loew, sebagaimana dilansir Deutsche Presses Agentur. "Kami harus menyapu enam poin dari dua laga pertama," lanjutnya.

Selama di Afrika Selatan lalu, Jerman memetik kemenangan demi kemenangan dengan cara yang menghibur. Meski menerapkan skema 4-2-3-1, mereka mampu menampilkan permainan ofensif dan mengalir. Pesta gol 4-1 ke gawang Inggris dan 4-0 atas Argentina menjadi bukti nyata atas agresifitas tim yang juga berjuluk Panser tersebut.

BRUSSELS - Pasukan belia Jerman menuai pujian atas sukses menduduki posisi ketiga Piala Dunia 2010 lalu. Kini, konsistensi mereka bakal mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA