Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beli SPBU Rp 11,5 M Gunakan Nama Ayah Finalis Putri Solo

Jumat, 05 Juli 2013 – 17:01 WIB
Beli SPBU Rp 11,5 M Gunakan Nama Ayah Finalis Putri Solo - JPNN.COM
JAKARTA -- Terdakwa bekas Kepala Korlantas Porli, Irjen Djoko Susilo, membeli Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3414404, di Kapuk Raya, Jakarta Utara, menggunakan nama Djoko Waskito, ayah finalis Putri Solo 2008, Dipta Anindita yang juga istri muda sang jenderal.

Soekirno, pemilik SPBU itu menyatakan, pada Oktober 2010, didatangi seorang bernama Eddy Budi Susanto ke rumahnya menanyakan SPBU yang mau dijual.

"Beliau (Eddy) mengatakan, saya mewakili pembeli," kata Soekirno, di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, saat bersaksi untuk terdakwa Irjen Djoko Susilo, dalam persidangan perkara dugaan korupsi Driving Simulator SIM dan Tindak Pidana Pencucian Uang, Jumat (5/7).

Ia menyatakan, saat itu tawar-menawar harga disepakati Rp 11.250.000.000. Beberapa hari kemudian, Eddy mendatanginya lagi dan menyatakan minta harga dinaikkan. Soekirno pun heran, kenapa harga harus dinaikkan.

JAKARTA -- Terdakwa bekas Kepala Korlantas Porli, Irjen Djoko Susilo, membeli Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3414404, di Kapuk Raya, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA