Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Ada Formasi Bagi CPNS Baru

Rabu, 15 Oktober 2008 – 15:22 WIB
Belum Ada Formasi Bagi CPNS Baru - JPNN.COM
JAKARTA—Para pelamar umum yang akan ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2008 harus bersabar. Menyusul belum ditetapkannya formasi CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

"Saat ini formasi yang sudah ditetapkan baru untuk pusat, sedangkan daerah masih dalam proses penetapan oleh Menpan," tutur Kabag Humas Menpan Gatot Sugiharto, Rabu (15/10).

Dijelaskannya, belum adanya penetapan formasi CPNS di seluruh daerah karena masih dilakukan analisis kebutuhan dan formasi yang lowong. Analisis ini diperketat karena akan disesuaikan dengan kemampuan negara maupun daerah.

"Perlu ketelitian karena nanti ujung-ujungnya ke anggaran juga. Meski daerah mengusulkan sekian belum tentu disetujui semuanya. Untuk pusat, pelamar yang diterima harus berpendidikan minimal DIII, sedangkan daerah belum bisa disamakan karena disesuaikan dengan kemampuan daerah juga," beber Gatot.

JAKARTA—Para pelamar umum yang akan ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2008 harus bersabar. Menyusul belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA