Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Berhasil Daftar CPNS 2018 Melalui SSCN, Jangan Panik

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 09:36 WIB
Belum Berhasil Daftar CPNS 2018 Melalui SSCN, Jangan Panik - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, BULUNGAN - Pelamar CPNS yang hingga saat ini masih belum bisa mendaftar melalui laman sscn.bkn.go.id, tak perlu khawatir .

Pasalnya, panitia seleksi nasional telah memperpanjang waktu pendaftaran hingga 15 Oktober. Sebelumnya, pendaftaran berakhir pada 10 Oktober.

Diperpanjangnya waktu pendaftaran, juga telah diketahui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Bulungan, Kaltara, Indriyati.

Bertambahnya masa pendaftaran ini, kata Indriyati, memberi kesempatan kepada warga yang ingin mendaftar CPNS. Apalagi, saat pendaftaran resmi dibuka, warga di Kaltara kesulitan untuk mengakses laman sscn.bkn.go.id.

Dan, menjadi keluhan warga, karena khawatir sulitnya mengakses laman sscn.bkn.go.id, akhirnya gagal ikut seleksi penerimaan CPNS.

“Artinya, pelamar pun punya waktu yang cukup untuk melengkapi berkas-berkasnya yang menjadi persyaratan untuk mendaftar,” ujar Indriyati.

Disinggung soal jumlah pendaftar, Indriyati menyebutkan sejauh ini sudah mencapai 1.070 orang. Namun, pemberkasan baru mencapai 159 orang. “Dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran, peserta CPNS tidak perlu panik lagi, karena takut tidak bisa mendaftar," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kaltara Sumaji, mengaku masih ada pendaftar yang sulit masuk ke laman sscn.bkn.go.id untuk mendaftar.

Masa pendaftaran CPNS 2018 diperpanjang hingga 15 Oktober, masih ada waktu untuk mendaftar lewat portal SSCN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close