Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Diproduksi, Hypercar Listrik dari Inggris Ini Sudah Ludes Terjual

Senin, 09 Maret 2020 – 05:20 WIB
Belum Diproduksi, Hypercar Listrik dari Inggris Ini Sudah Ludes Terjual - JPNN.COM
Lotus Evija merupakan hypercar bertenaga listrik. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Lotus Evija merupakan salah satu mobil yang memiliki tenaga paling buas di dunia. Meskipun berbanderol 2,6 juta US dolar AS atau setara Rp 37 miliar, tetapi hypercar asal Inggris itu tidak sulit untuk dijual.

Menariknya, Lotus mengkonfirmasi bahwa Evija yang akan baru dibangun ini telah ludes terjual. Namun sayangnya, Lotus tidak menyebutkan berapa banyak model Evija yang dipesan.

Lotus hanya menyebutkan hypercar ini baru mulai diproduksi pada musim pada ini di pabrik baru Lotus yang berlokasi di Norfolk. Lotus telah menempatkan hypercar itu melalui serangkaian uji coba yang diklaim positif.

"Dengan pabrik baru kami siap, kami unggul dalam segmen hypercar kendaraan listrik (EV) dan 100% siap dalam kompetisi yang sehat," kata bos Lotus Phil Popham seperti dilansir Carscoops, Minggu (8/3).

Pengujian terhadap Lotus Evija akan segera rampung dalam uji jalan di beberapa sirkuit Eropa.

"Selama beberapa bulan mendatang beberapa prototipe akan melalui ribuan mil dan ratusan jam dalam penilaian mengemudi, termasuk di jalan umum," ungkapnya.

Lotus Evija menyematkan paket baterai 70 kWh yang kompatibel dengan pengisian cepat 800 kW. Model ini dilengkapi empat motor listrik yang menawarkan tenaga gabungan 1.972 hp, menjadikannya mobil produksi paling kuat di dunia.

Tak hanya itu, hypercar ini mampu berlari dari posisi diam ke 62 mph (100 km/jam) dalam waktu kurang dari 3 detik, sebelum mencapai kecepatan 186 mph (300 km/jam) dalam 9 detik. (mg9/jpnn)

Lotus Evija merupakan salah satu mobil yang memiliki tenaga paling buas di dunia dan dibanderol 2,6 juta US dolar AS atau setara Rp 37 miliar.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close