Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiongkok Sumbangkan Rp 285 Miliar untuk Bantu Dunia Memerangi Virus Corona

Minggu, 08 Maret 2020 – 19:19 WIB
Tiongkok Sumbangkan Rp 285 Miliar untuk Bantu Dunia Memerangi Virus Corona - JPNN.COM
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, BEIJING - Pemerintah Tiongkok telah memutuskan memberikan donasi sebesar USD 20 juta (Rp 285 miliar) kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dana tersebut dimaksudkan untuk mendukung organisasi tersebut dalam melaksanakan kerja sama internasional dalam memerangi virus corona (COVID-19).

Sejak merebaknya wabah COVID-19, WHO, di bawah kepemimpinan Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus, telah memainkan peran penting dalam mengimbau negara-negara lain untuk memperkuat kesadaran mereka tentang upaya pencegahan dan menangani epidemi tersebut secara ilmiah dan rasional.

WHO juga telah membantu negara-negara terkait dalam meningkatkan kapasitas sistem kesehatan mereka, upaya yang telah diakui secara luas oleh masyarakat internasional.

Tiongkok sangat menghargai pengertian dan dukungan WHO terhadap upaya negara itu dalam melakukan pencegahan dan pengendalian epidemi.

Saat ini, dunia tengah menghadapi eskalasi urgensi untuk melakukan upaya global dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 secara terpadu mengingat situasi penyebaran wabah yang telas meluas ke berbagai tempat dan semakin banyak negara di seluruh dunia.

Sebagai respons terhadap seruan WHO, donasi pemerintah Tiongkok akan menjadi dukungan praktis bagi organisasi tersebut untuk terus memainkan perannya dengan lebih baik lagi dalam mengoordinasikan upaya global melawan epidemi COVID-19, terutama dalam membantu negara-negara kecil dan menengah dengan sistem kesehatan masyarakat yang lemah dalam memperkuat pertahanan mereka terhadap epidemi.

Virus tidak mengenal batasan apa pun, karenanya membantu orang lain berarti juga membantu diri sendiri. Tiongkok akan terus bekerja sama dengan negara-negara lain untuk saling membantu, dan juga berkontribusi untuk menjaga keamanan kesehatan masyarakat regional dan internasional, serta mempromosikan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

?Pemerintah Tiongkok telah memutuskan memberikan donasi sebesar USD 20 juta (Rp 285 miliar) kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memerangi virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close