Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Selesai, Sudah Rusak

Gedung DPRD Palembang Telan Rp680 Miliar

Kamis, 26 November 2009 – 12:34 WIB
Belum Selesai, Sudah Rusak - JPNN.COM
JAKABARING- Sejak awal, pembangunan gedung DPRD Kota Palembang menuai kontroversi. Selain nilainya yang menelan dana sebesar Rp680 miliar, pembangunnya juga sarat masalah. Faktanya, belum lagi fisik gedung selesai, beberapa bagian gedung sudah mengalami kerusakan. Di antaranya beberapa kaca pecah dan saluran air yang rusak. Diduga kerusakan ini lantaran kualitas bahan tidak bermutu baik.

Ketua Reses DPRD Dapil IV, Ilyas Hasbullah, me-warning kontraktor dan PU Cipta Karya segera melakukan perbaikan. Dikatakan, kerusakan yang terjadi di beberapa bagian gedung baru DPRD Kota Palembang diduga karena adanya keteledoran, sehingga ada bagian kaca dan saluran parit (gorong-gorong,red) yang rusak.

“Karena, pembangunan ini masih masuk tahap pemeliharaan maka pihak kontraktor akan melakukan perbaikan terhadap kaca yang pecah. Sedangkan untuk parit yang pecah merupakan tanggung jawab PU Cipta Karya,” ujar Ilyas.

   

Ditambahkan, sesuai dengan kesepakatan awal, pekerjaan yang dilakukan pembangunan gedung baru DPRD Kota Palembang harus selesai Desember ini. Pihaknya yakin kalau untuk pembangunan fisik gedung selesai. Namun untuk interior gedung belum tentu dapat diselesaikan Desember ini.

   

JAKABARING- Sejak awal, pembangunan gedung DPRD Kota Palembang menuai kontroversi. Selain nilainya yang menelan dana sebesar Rp680 miliar, pembangunnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA