Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BEM SI Berdemonstrasi di Area Patung Kuda, Jumlah Massa tak Sebanyak yang Ditargetkan

Jumat, 16 Oktober 2020 – 14:31 WIB
BEM SI Berdemonstrasi di Area Patung Kuda, Jumlah Massa tak Sebanyak yang Ditargetkan - JPNN.COM
BEM SI menggelar aksi menolak UU Ciptaker di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10). Aristo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berdatangan ke area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10), pukul 13.40 WIB.

Mereka datang ke area tersebut untuk menyampaikan aspirasi menolak Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Sebab, dalam pandangan massa aksi, UU Ciptaker merugikan buruh dan rakyat.

"Kami datang untuk menolak UU yang memang bermasalah," kata seorang orator aksi di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Tampak mahasiwa yang datang memakai jaket almamater dengan warna beragam. Mulai dari hijau, biru, kuning, dan hijau muda.

Namun, massa yang hadir tidak membawa mobil komando dalam aksi. Mereka hanya membawa sebuah pengeras suara untuk menyampaikan aspirasi dan bendera bertuliskan BEM SI.

Sebagai catatan, jumlah massa aksi BEM SI ini masih jauh dari target yang dicanangkan. Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Remy Hastian mengklaim pihak mengerahkan sebanyak 1.000 massa aksi.

"Belum bisa diperkirakan secara pasti, bisa berkisar 500-1.000 massa," kata Remy saat dikonfirmasi, Jumat. (ast/jpnn)



Yuk, Simak Juga Video ini!

Puluhan mahasiswa dari BEM SI menggelar aksi menolak UU Ciptaker hari ini. Namun, jumlah massa aksi berbeda dari target yang ditetapkan.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close