Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benarkah Banyak yang Terjangkiti Virus Corona Tanpa Gejala?

Kamis, 07 Mei 2020 – 21:17 WIB
Benarkah Banyak yang Terjangkiti Virus Corona Tanpa Gejala? - JPNN.COM
Seorang pegawai toko menggunakan alat pelindung wajah untuk menghindari virus corona (Ilustrasi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mungkinkah Anda telah terinfeksi virus corona tetapi tidak mengetahuinya, karena Anda sama sekali tidak memiliki gejalanya?

Itu mungkin, karena laporan baru menunjukkan bahwa banyak orang telah terkena virus tanpa gejala. Hal itu berarti COVID-19 mungkin kurang mematikan daripada yang diyakini semula.

Hingga saat ini, lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia telah terinfeksi virus ini.

"Tetapi dengan kasus asimptomatik yang mungkin lebih tinggi dari yang diperkirakan, kami baru saja meleset dari angka yang sangat besar untuk memperkirakan infeksi total," kata Dr. Michael Mina dari School of Public Health di Harvard, seperti dilansir laman MSN, Selasa (5/5).

Berdasarkan kasus yang diketahui, pejabat kesehatan mengatakan virus biasanya menyebabkan penyakit seperti flu ringan atau sedang.

Sekarang semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa sejumlah besar orang mungkin tidak memiliki gejala sama sekali.

Para ilmuwan di Islandia memeriksa 6 persen dari populasinya untuk melihat berapa banyak yang sebelumnya tidak terdeteksi infeksi dan menemukan bahwa sekitar 0,7 persen dinyatakan positif.

Begitu juga 13 persen kelompok yang berisiko lebih tinggi karena perjalanan baru-baru ini atau paparan dari seseorang yang sakit.

Laporan baru menunjukkan bahwa banyak orang telah terjangkiti virus corona tanpa gejala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close