Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benarkah Bayi dalam Kandungan Ternyata Sudah Pintar?

Rabu, 26 Agustus 2020 – 23:05 WIB
Benarkah Bayi dalam Kandungan Ternyata Sudah Pintar? - JPNN.COM
Ilustrasi bayi. Antara

jpnn.com - Mungkin selama ini para orang tua takjub ketika bayi di dalam kandungan pintar merespon dengan memberikan tendangan atau gerak tertentu.

Namun nyatanya, bayi bisa melakukan hal yang lebih dari itu! Tidak percaya? Coba simak laporan penelitian berikut ini.

Fakta Janin Sudah Cerdas di Dalam Kandungan

Menurut studi dari University of California Berkeley di Amerika Serikat, meski masih dalam tahap perkembangan, bukan berarti panca indera janin belum berfungsi sama sekali.

Selama proses penelitian, para ahli fokus mengamati sel-sel di mata janin. Hasilnya ditemukan, mata bayi di dalam kandungan sudah sensitif dengan cahaya.

Nah, kepekaan terhadap cahaya inilah yang membantu si kecil dalam perut sadar dan paham perbedaan waktu siang atau malam hari.

Adanya sensitivitas cahaya pada mata bayi juga dilaporkan membantu meningkatkan perkembangan otak yang bermanfaat bagi pertumbuhan mereka besar nanti.

Karena bayi sudah terbilang pintar sejak di dalam kandungan, peneliti juga menyarankan ibu hamil untuk hati-hati dalam berbicara. Setelah dianalisis, ternyata bayi dapat mendengar dan memproses apa yang dikatakan ibunya.

Peneliti menyarankan ibu hamil untuk hati-hati dalam berbicara. Setelah dianalisis, ternyata bayi dapat mendengar dan memproses apa yang dikatakan ibunya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close