Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benarkah Virus Corona Bisa Ditularkan dari Hewan Peliharaan?

Jumat, 06 Maret 2020 – 20:06 WIB
Benarkah Virus Corona Bisa Ditularkan dari Hewan Peliharaan? - JPNN.COM
Ilustrasi bersama anjing peliharaan. Foto: qubicle

jpnn.com, JAKARTA - Pihak berwenang Hong Kong baru-baru ini memperingatkan berhati-hati terkait penularan virus corona yang bisa melalui hewan peliharaan, terutama anjing. Namun, apakah memang benar-benar bisa terjadi?

Pihak berwenang Hong Kong pada Rabu (4/2) memperingatkan agar orang-orang menghindari untuk mencium hewan peliharaan mereka.

Akan tetapi, tidak perlu juga jadi panik setelah seekor anjing berulang kali diuji "positif tapi lemah" untuk virus corona.

Anjing itu diketahui milik seorang wanita berusia 60 tahun pasien COVID-19. Menurut pihak berwenang Hong Kong, kasus itu terjadi karena penularan dari manusia ke hewan.

Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi Hong Kong menyebut telah ada tes berulang kali terhadap anjing itu. Anjing ras Pomeranian itu dinyatakan memiliki "tingkat infeksi rendah".

Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi mengatakan, para ahli dari berbagai universitas dan World Organisation for Animal Health dengan suara bulat setuju bahwa kasus tersebut merupakan penularan dari manusia ke hewan.

Bisakah Hewan Menjadi Sumber Penularan Virus Corona?

Lalu, muncul pertanyaan, apakah hewan nantinya bisa menularkan virus corona? Tentu kabar ini membuat panik bagi Anda yang memelihara hewan peliharaan khususnya anjing. Apalagi binatang ini diketahui suka menjilat-jilat.

Muncul pertanyaan, apakah hewan nantinya bisa menularkan virus corona? Tentu kabar ini membuat panik bagi Anda yang memelihara hewan peliharaan khususnya anjing. Apalagi binatang ini diketahui suka menjilat-jilat.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close