Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Wakatobi

Rabu, 17 Agustus 2011 – 19:50 WIB
Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Wakatobi - JPNN.COM
Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut. FOTO: ist
JAKARTA - Beragam cara dilakukan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dalam memperigati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-66. Di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, tepatnya di bawah laut Pantai Sombu, 100 penyelam mengibarkan bendera merah putih.

Upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi di bawah laut ini dipimpin Dirjen Bela Negara Kementerian Pertahanan, Laksamana Muda Ken. Menurut Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Pos M Hutabarat kegiatan ini dirangkaikan dengan "Sail Wakatobi Belitong 2011'.

"Tema peringatan HUT Proklamasi ke-66 tahun, setidaknya ada tiga kata kunci yang harus dipahami, yakni semangat proklamasi, hidup dalam ke-bhinnekaan dan kokohkan persatuan NKRI,” katanya Pos M Hutabarat di Jakara, Rabu (17/8).

Sejumlah pejabat lingkup Sekretaritan Pemerintah Kabupaten Wakatobi tidak ikut dalam dalam pengibaran ini. Mereka hanya menyaksikan pelaksanaan pengibaran melalui layar televisi. Sementara Bupati Wakatobi Hugua disaat yang sama menjadi pembina upacara pada peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan di Lapangan Merdeka Wangiwangi.

JAKARTA - Beragam cara dilakukan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dalam memperigati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-66. Di Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close