Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentrok Dini Dua Rival Abadi

Minggu, 27 Juni 2010 – 10:17 WIB
Bentrok Dini Dua Rival Abadi - JPNN.COM
LAGA - Para pemain Jerman ketika bergembira usai kemenangan atas Ghana, di laga penyisihan grup, 23 Juni lalu. Malam ini, Inggris siap menjegal langkah tim panser tersebut. Foto: Cameron Spencer/Getty Images/FIFA.com.
INGGRIS dan Jerman sejatinya tidak diharapkan bentrok dalam 16 Besar. Namun, penampilan Three Lions - sebutan Inggris - yang pas-pasan membuat pertemuan dini dua tim besar yang punya sejarah rivalitas panjang itu tak terhindarkan (siaran langsung RCTI pukul 21.00 WIB).

Sejauh ini, pasukan Joachim Loew punya rekor yang lebih bagus daripada Inggris. Meski sempat dikalahkan Serbia di matchday kedua lalu (18/6), performa mereka jauh lebih meyakinkan. Mereka punya determinasi tinggi dan permainan cepat. Dua kemenangan didapat, salah satunya dengan skor telak 4-0 atas Australia. Sementara Inggris, meski selalu tampil dominan dalam setiap laganya, hanya mendapat dua hasil imbang dengan Amerika Serikat dan Aljazair, serta kemenangan tipis 1-0 atas Slovenia.

Kendati demikian, Loew tidak mau meremehkan Inggris. Menurut dia, performa terbaik Inggris memang belum keluar. Tapi mereka bisa meledak kapan saja. "Inggris tetaplah Inggris. Mereka punya mental dan semangat juang tinggi. Perpaduan antara John Terry, Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Wayne Rooney bisa menciptakan kekuatan hebat di jagat sepak bola Eropa," papar Loew, sebagaimana dilansir Associated Press.

Meskipun baru kebobolan satu gol dalam tiga laga fase grup, pertahanan Jerman sejatinya tidak bagus-bagus amat. Dua defender sayap Philipp Lahm maupun Holger Badstuber sering terlalu asyik menyerang sehingga tidak siap menghadapi serangan balik. Sementara bek tengah Per Mertesacker cukup sering kecolongan.

INGGRIS dan Jerman sejatinya tidak diharapkan bentrok dalam 16 Besar. Namun, penampilan Three Lions - sebutan Inggris - yang pas-pasan membuat pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA