Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentrok, Lima Oknum TNI Ditangkap

Minggu, 12 Juni 2011 – 02:27 WIB
Bentrok, Lima Oknum TNI Ditangkap - JPNN.COM
CILEUNGSI - Puluhan warga Kampung Empu Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor bentrok dengan sejumlah oknum TNI, Sabtu (11/6) petang. Akibatnya, Nadin (45), Ketua RW 01 Desa Situsari mengalami luka pada bagian kepala karena terkena pukulan benda tumpul. Nadin pun harus menjalani perawatan  di Klinik Robi Tunggeulis Cileungsi akibat luka yang dideritanya.

Bentrokan itu berawal ketika warga mendesak pengusaha hotel membuka akses jalan di sekitar hotel yang sedang dibangun. Namun, permintaan itu ditolak pengusaha hotel dan meminta bantuan pengamanan. Warga menduga, oknum TNI ikut membantu pengusaha hotel mengamankan lahan pembangunan hotel di Jalan Raya Tunggelis, Desa Situsari itu.

Dugaan keterlibatan oknum anggota TNI dalam peristiwa tersebut langsung disikapi Polisi Militer (PM) Kostrad. PM kemudian menyisir dan menangkap lima oknum anggota TNI yang diduga terlibat dalam bentrokan itu. Hingga tadi malam, beberapa petugas dari kepolisian dan TNI masih berjaga di lokasi. Sementara itu, Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar Herry Santoso menolak berkomentar mengenai kejadian itu.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Group JPNN), bentrokan itu dipicu desakan warga yang meminta agar pengusaha hotel tidak menutup akses jalan di lahan pembangunan hotel agar warga tetap bisa melintas. “Namun permintaan warga tidak dipenuhi pengusaha hotel,” terang Camat Cileungsi HE Sukirman kepada Radar Bogor.

CILEUNGSI - Puluhan warga Kampung Empu Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor bentrok dengan sejumlah oknum TNI, Sabtu (11/6) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close