Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentuk Satgas, Awasi Tabung Gas

Sabtu, 10 Juli 2010 – 10:15 WIB
Bentuk Satgas, Awasi Tabung Gas - JPNN.COM
JAKARTA – Tak ingin terus kecolongan oleh meledaknya gas elpiji, PT Pertamina (Persero) membentuk satuan tugas teknis yang akan bekerja untuk mengevaluasi dan memonitor kompor dan aksesoris gas elpiji.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan mengungkapkan, satgas bakal segera dibetuk beberapa pekan mendatang dan tim ini telah mendapat persetujuan dari pemerintah. “Jadi nanti semua pabrikan harus menyampaikan sampel tabung yang tersedia, termasuk aksesorinya ke Pertamina,” ujarnya di Jakarta,  Jumat (9/7).

Menurut Karen, pihaknya bersama dengan Kementerian Perindustrian akan melakukan kontrol kualitas, khususnya untuk  perangkat paket perdana saat pengadaan. Bukan hanya itu, dia juga berjanji mengintensifkan sosialiasi penggunaan elpiji yang aman kepada masyarakat.

Sementara itu, Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, selang dan regulator baru program konversi tahun 2011 sebanyak 16 juta buah akan dibagikan gratis. Pihaknya menjamin selang dan regulator baru itu anti meledak, sebab telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Untuk semua pendanaan, sepenuhnya bakal didanai dari APBN.

JAKARTA – Tak ingin terus kecolongan oleh meledaknya gas elpiji, PT Pertamina (Persero) membentuk satuan tugas teknis yang akan bekerja untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA