Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berdialog dengan Gen Z, Ganjar Mendengar dan Menyalurkan Aspirasi Pelaku Industri Kreatif

Sabtu, 17 Juni 2023 – 17:39 WIB
Berdialog dengan Gen Z, Ganjar Mendengar dan Menyalurkan Aspirasi Pelaku Industri Kreatif - JPNN.COM
Bacapres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo saat berdialog dengan para generasi Z dan milenial Bali di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Sabtu (17/6). Foto: PDIP.

jpnn.com - DENPASAR - Bakal Calon Presiden 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo saat berdialog dengan Gen Z dan anak-anak muda Bali, membuka bagaimana para anak muda di industri kreatif butuh dilibatkan, membutuhkan rekognisi, hingga diberi akses oleh pemerintah.

Ganjar saat berdialog dengan para generasi Z dan milenial Bali di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Sabtu (17/6), juga sempat menelepon Gubernur Bali I Wayan Koster agar merespons langsung permintaan para anak muda.

Ganjar yang berdialog di sebuah panggung dengan YouTuber David Allen dan Musikus Bali/Pemrakarsa Anugerah Musik Bali Gede Bagus, itu awalnya meminta keduanya menceritakan apa yang mereka lakukan dan aspirasi yang hendak disampaikan.

Lalu, Gede Bagus bercerita bagaimana anak muda sepertinya memiliki concern soal regenerasi pelaku industri nasional maupun di Bali. Selain itu, bagaimana hak cipta karya kreatif orang Indonesia bisa dilindungi, sehingga pelaku industri kreatif tidak jadi miskin saat usianya tua.

“Lalu kamu kritik apa untuk pemerintah? Sekalian sampaikan kritik yang sinis dan sadis,” kata Ganjar Pranowo dikutip dari keterangan tertulis.

Bagus lalu menjawab ada tiga hal.

Pertama, pemerintah jarang melibatkan pelaku industri kreatif lokal dalam tiap event yang disponsori pemerintah.

Kedua, pentingnya pengakuan negara akan profesi pelaku industri kreatif.

Ganjar berdialog dengan Gen Z di Bali. Dia mendengar dan menyalurkan aspirasi pelaku industri kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close