Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bereskan Banyak Masalah, Luhut Binsar Dapat Bintang Kehormatan dari Singapura

Senin, 05 Juni 2023 – 20:44 WIB
Bereskan Banyak Masalah, Luhut Binsar Dapat Bintang Kehormatan dari Singapura - JPNN.COM
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan menerima bintang kehormatan berupa penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Distinguished Service Order) dari Presiden Singapura Halimah Yakob di Istana Singapura, Senin (5/6/2023). Foto: ANTARA/HO-KBRI Singapura

jpnn.com, SINGAPURA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima bintang kehormatan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Distinguished Service Order) dari pemerintah Singapura.

Menurut keterangan tertulis KBRI Singapura di Jakarta, Senin, anugerah ini diberikan langsung oleh Presiden Singapura Halimah Yakob di Istana Singapura, Senin.

Luhut mendapatkan gelar tanda jasa ini karena dinilai memberikan sumbangsih besar dalam meningkatkan hubungan Indonesia dan Singapura.

Duta Besar RI untuk Singapura periode 1999-2000 itu juga dinilai mampu menyelesaikan kesepakatan antara kedua negara yang tertahan 16 tahun.

“Luhut bisa menyelesaikan kesepakatan antara Indonesia dan Singapura dalam persoalan wilayah informasi penerbangan (FIR), kesepakatan kerja sama pertahanan, dan perjanjian ekstradisi,” kata Direktur Jenderal Asia Tenggara pada Kementerian Luar Negeri Singapura, Chaterine Wong, saat membacakan alasan bintang jasa untuk Luhut.

Menurut Wong, penyelesaian tiga kesepakatan yang sempat tertunda tersebut bermanfaat besar bagi peningkatan hubungan antara kedua negara.

Dia menilai Luhut banyak berperan dalam pemerintahan sejak 1999 hingga sekarang.

Saat bertemu Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong di Kementerian Keuangan, Luhut berterima kasih atas penghargaan ini.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima bintang kehormatan Darjah Utama Bakti Cemerlang dari Singapura

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close