Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri 100.000 Vaksin untuk Masyarakat, Klinik inHarmony Group Raih Rekor MURI

Selasa, 10 Agustus 2021 – 22:20 WIB
Beri 100.000 Vaksin untuk Masyarakat, Klinik inHarmony Group Raih Rekor MURI - JPNN.COM
Klinik inHarmony Group menerima Rekor MURI. Foto: dok. inHarmony

jpnn.com, JAKARTA - Museum Rekor Indonesia (MURI) baru-baru ini memberikan penghargaan kepada InHarmony Clinic yang mencatatkan rekor sebagai Jaringan Klinik Vaksinasi yang melayani vaksin covid-19 terbanyak.

"MURI bangga sekali mencatat kepedulian kemanusiaan dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 yakni melalui layanan vaksinasi secara berkelanjutan yang di selenggarakan oleh jaringan InHarmoni Clinic dimana sejak Januari hingga saat ini sudah mencapai 131.000 vaksin yang diberikan secara gratis," ujar Jusuf Ngadri selaku Direktur Operasional MURI.

Selama ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam hal percepatan penanganan kasus covid-19 tanah air, jaringan InHarmony Clinic serta stakeholder telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik melalui Vaksinasi Program, Vaksinasi Gotong Royong, maupun Sentra Vaksinasi sebanyak 131.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

Menurut data yang diambil dari Reuters dan situs ‘Our World in Data’, per 7 Agustus 2021, Indonesia saat ini telah mendapatkan sekitar 72 juta vaksin covid-19 dengan jumlah total masyarakat Indonesia yang telah divaksin lengkap mencapai lebih dari 22 juta jiwa dan sisanya 50 juta jiwa sudah terima vaksin pertama.

"Tentunya besar harapan kami bahwa angka cakupan imunisasi ini bisa meningkat dengan cepat," sambung Jusuf.

Dalam kesempatan tersebut, Founder InHarmony Clinic, dr. Kristoforus Hendra Djaya mengatakan kliniknya mengedepan semangat gotong royong untuk menyehatkan bangsa, mengajak seluruh jaringannya di seluruh Indonesia berkontribusi dalam memberikan vaksinasi covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat.

“Walaupun sebagian besar program vaksinasi Covid-19 ini bersifat sosial dan harus diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma, kami bangga telah ikut berkontribusi dan menjadi bagian dari gerakan ini. Kami sadar bahwa ini adalah tanggung jawab sosial kami sebagai Klinik Vaksinasi yang pertama di Indonesia dan hanya misi kami untuk mengeradikasi penyakit melalui vaksinasi inilah yang menyemangati kami untuk terus berjuang, berkontribusi, dan melayani. Kami ingin Indonesia bebas dari Covid-19,” ujar dr. Kristoforus yang akrab disapa Dokter Kristo tersebut.

Menurut dr. Kristo, berkat perjuangan bersama antara beberapa Klinik Vaksinasi di jaringan inHarmony hingga Juni 2021 ini telah membukukan pemberian lebih dari 100.000 dosis Vaksinasi Covid-19 kepada berbagai lapisan masyarakat dari tenaga kesehatan, lansia, dan masyarakat umum.

Klinik Vaksinasi inHarmony Group bermimpi untuk bisa memberikan 100.000 dosis vaksin covid-19 ini hingga akhir 2021 dan berhasil mewujudkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close