Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Asistensi, Bea Cukai Pastikan Fasilitas Kepabeanan Berjalan Baik

Rabu, 27 April 2022 – 20:00 WIB
Beri Asistensi, Bea Cukai Pastikan Fasilitas Kepabeanan Berjalan Baik - JPNN.COM
Bea Cukai Merak melaksanakan asistensi IT Inventory kepada PT Tong Hong Tannery Indonesia di Cilegon, Selasa (15/3). Foto: Humas Bea Cukai .

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menggelar kegiatan asistensi ke sejumlah perusahaan untuk menegakkan aturan kepabeanan.

Kali ini, asistensi dilakukan Bea Cukai di Lampung dan Banten.

Menjamin kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa khususnya perusahaan mitra utama (Mita) kepabanan, Bea Cukai Lampung melakukan kunjungan kerja ke PT Charoen Pokphand Indonesia, Kamis (21/4).

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, PT Charoen Pokphand Indonesia merupakan importir Mita kepabeanan di bidang produksi dan distribusi pakan ternak.

Wilayah pemasarannya berada di Sumatera Selatan.

“Kami juga berdialog guna memberikan feedback atas pelayanan kepabeanan dan memastikan tidak ada kendala dalam pelayanan terutama yang berkaitan dengan implementasi piloting single submission quarantine customs,”

Pada Maret, Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Barat (Sumbagbar) memberikan asistensi terkait penetapan perlakuan tertentu kawasan berikat kepada PT Wilmar Nabati dan PT Fermentech secara hybrid pada tanggal 9-10 Maret 2022.

Pembahasan pengajuan asistensi perlakuan tertentu yang diajukan adalah perihal toleransi penyusutan, penguapan, dan pengurangan barang sesuai dengan bisnis perusahaan.

Bea Cukai memberikan asistensi kepada perusahaan pengguna jasa untuk memastikan fasilitas kepabeanan berjalan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close